Assalamualaikum TAIWAN day 1

Salam, selamat bahagia semua nya.
Jadi sebelum gue lupa dengan pengalaman yang terjadi saat gue berada di Taiwan, gue akan menceritakan nya kepada kalian semua ya readers...


Penerbangan by Air asia (my favorite low cost carrier) dengan harga tiket kurang lebih 2.750.000 tanpa bagasi dan meals. Transit di KUL, lama perjalanan 12 jam hanya dari JAKARTA-TAOYUAN.

Hal hal yang sudah gue siapkan dari jakarta adalah :
1. Beli berbagai voucher yang menarik di KLOOK
2. Booking apartment di AIRBNB
3. Menukar uang secukupnya.

Seperti yang sudah di info, gue membeli segala voucher yang bagi gue menarik dan worth it lewat aplikasi KLOOK, contoh sim card dan easycard. Sesampainya di TAOYUAN AIRPORT, gue langsung menukarkan voucher nya ke konter KLOOK. Gak sulit kok cari nya. Lagi pula, setelah kalian beli voucher, kalian akan di infokan petunjuk arah untuk menukar voucher nya.

Perjalanan dari TAOYUAN AIRPORT ke NEW TAIPEI CITY (lokasi apartment) by train sekitar 2jam. Untuk transportasi MRT dan segala train disana cukup mudah, jadi kalian tidak perlu takut nyasar. Oh ia, gunanya easycard itu bukan hanya untuk transportasi, tapi untuk beli makanan atau jajanan juga bisa loh. Banyak promo makanan di easycard, dan biaya transportasi pun lebih murah dengan kartu itu.

Pemilik apartment kami super super baik, dia jemput kami di stasiun MRT. Hmm, mungkin takut gue nyasar kali yah cari apartment nya. Dan ternyata bener aja, hampir semua gedung kelihatan sama hehe dan pintu untuk ke apartment nya kecil banget. Ya, seperti gambaran restaurant jepang di Blok M, dengan pintu mini, tapi kalo masuk dan naik keatas, ada banyak ruangan.

Setelah check in dan rapi rapi, kami pergi ke Tamsui. Rencana kami mau naik kapal ke jembatan cinta, tapi karena sudah malam, kapal nya pun sudah tidak beroperasi. Jadi kami hanya menikmati night market di sana.


======================================================
Jika kalian mau lihat gambaran perjalanan nya, bisa di check di IG @hikmaimaa

Ini kode kode mujarap yang bisa kalian pake. Kalo kalian sign in dengan kode ini, kalian akan dapat deposit gitu.

Untuk airbnb;

Have you tried Airbnb? Sign up with my link and you will get up to RM188 off your first trip. https://abnb.me/e/COEP59cYXZ

Untuk Klook;
Hey! I've just given you Rp 45000.0 for your first activity on Klook. Just sign up through my link below:
https://www.klook.com/invite/FRPJH?c=IDR

Enjoy, and happy holiday guys..

Komentar