Assalamualaikum TAIWAN day 2

Salam, selamat bahagia semua nya.

Karena kami menginap di apartment, jadi tidak disediakan sarapan. Hari ini, kami memilih sarapan di tempat yang super duper gaboleh ketinggalan kalo kalian ke Taipei. Yaitu, sarapan di Fu Hang Dou Jiang. Kalian bisa menggunakan transportasi MRT dengan Blue Line dan turun di Shandao Temple Station, lalu keluar di Pintu 4. Baiknya setelah dari pintu 4, kalian gunakan maps yah, karena lokasi nya di lantai 2 salah satu gedung yang dekat dari pintu 4. Berdasarkan rumor yang ada, untuk makan disitu butuh antri sampai 2 jam. Tapi ternyata tidak sampai segitunya kok. Memang banyak yang antri, namun karena pelayanan yang cukup cepat, sehingga antrian nya berjalan. Seperti kondisi jalanan Jakarta dalam artian ramai lancar lah hihi. Harga yang ditawarkan sangat-sangat terjangkau, dan makanan nya pun enak. Untuk label halal pun saya masih kurang tau, namun banyak menu yang friendly yang bisa dimakan untuk seorang muslim.

Setelah sarapan, kami pun pergi ke Ximending mengunjungi The Red House (yang ternyata didalam nya di isi oleh pedagang jualan cinderamata), lalu ke Taipei Tianhou Temple. Semua lokasi itu berada di Ximending Walking Distric, jadi kalian bisa deh sekalian belanja.

Siang nya, kami memutuskan makan siang di salah satu kedai mie halal daerah Ximending yang sudah kami beli voucher lewat Klook. Yaitu Chang's Beef Noodles Shop (Muslim Halal Restaurant). Tekstur mie nya tebal, dan daging nya pun tebal. Cocok untuk makan siang, karena kita akan merasa cukup kenyang. Namun untuk urusan rasa, karena lidah saya adalah lidah orang kampung, jadi gak banget bagi saya. Kalo menurut saya, lebih enak kuah bakmie di Indonesia daripada itu. Secara keseluruhan, worth it lah untuk dicoba. Karena kalian bisa mencoba mie asli Taiwan dengan label Halal.

Kebetulan hari itu adalah hari pemilihan presiden Indonesia. Kami, yang kebetulan pergi ke luar negri di hari tersebut juga ingin berusaha untuk mencoblos di negara Taiwan. Setelah kami mencari tau lokasi tempat nyoblos, kami pun memilih salah satu tempat yang berlokasi di kawasan Daan Park. Kalian cukup naik MRT dan turun di Daan park Station. Dari sana kami mencoba menggunakan sepeda sewaan. Cara menyewa nya hanya dengan 2 pilihan, pertama dengan masukkan no hp Taiwan atau menggunakan kartu kredit (tidak mesti kartu kredit dari Taiwan). Kami pun pergi kelokasi tempat nyoblos menggunakan sepeda. Kebetulan lokasi tersebut bersebelahan dengan Taipei Grand Mosque. Selesai shalat dan melihat kondisi antrian yang sangat panjang dan tidak karuan untuk ikutan nyoblos, kami pun memilih absen dari acara lima tahun sekali itu.

Dari Taipei Grand Mosque, kami melanjutkan perjalanan ke Taipei 101 dengan sepeda. Cukup nyaman bersepeda di taipei, karena sudah ada jalanan khusus sepeda. Oh ia, kalian tidak mesti mengembalikan sepeda yang kalian sewa di tempat kalian ambil awal, tapi cukup kembalikan dimanapun yang ada tempat peletakan sepeda nya.

Tiket Taipei 101 kami beli via Klook. Jadi Klook ini memang sahabat terbaik untuk safety money saat liburan guys. Saya tidak akan menjelaskan mengenai Taipei 101. Hanya saja, disana kalian bisa melihat pemandangan kota Taipei (seperti melihat dari atas puncak Tugu Monas). Well, overall menurut saya Taipei 101 kurang worth it untuk di kunjungi, terutama karena HTM nya yang cukup mahal.

Untuk mengakhiri perjalanan hari ini, kami mengunjungi Wufenpu Shopping District. Yang menurut berita adalah tempat baju-baju murah. Untuk menuju kesini, kalian bisa menggunakan MRT green line dan turun di Songshan Station, lalu keluar dari Exit 3. Pasar nya ada di sebrang dari pintu 3 tersebut.

Jika kalian mau lihat gambaran perjalanan nya, bisa di check di IG @hikmaimaa

Ini kode kode mujarap yang bisa kalian pakai. Kalo kalian sign in dengan kode ini, kalian akan dapat deposit gitu.


Airbnb;
Have you tried Airbnb? Sign up with my link and you will get up to RM188 off your first trip. https://abnb.me/e/COEP59cYXZ


Klook;
Hey! I've just given you Rp 45000.0 for your first activity on Klook. Just sign up through my link below:
https://www.klook.com/invite/FRPJH?c=IDR

Enjoy, and happy holiday guys..

Komentar