Assalamualaikum TAIWAN day 3

Melanjuti perjalanan ini, hari ini kami akan bertemu dengan teman kami yang orang asli Taiwan dengan nama panggilan Ken. Tujuan yang akan kami datangi adalah Yangmingshan National Park. Tempat janjian kami di Jiantan Station, dengan Red Line. Untuk pergi ke Yangmingshan National Park dengan MRT, kami akan turun di Xinbeitou Station. Dari Xinbeitou Station akan ada suttle bus berbayar untuk ke area Yangmingshan National Park.

Hari itu adalah hari senin, lumayan banyak pengunjung manula pegi kesana untuk hiking. Karena lama nya bus datang, serta sekali nya datang langsung di serbu oleh para manula, jadi kami memutuskan pergi menggunakan Uber. Transportasi online di taipei hanya ada Uber dan Grab, tapi di mayoritasi dengan Uber.

Yangmingshan National Park memiliki beberapa area. Area pertama yang kami kunjungi adalah Zhuzihu dimana sedang bermekarannya bunga Calla Lily. Aktifitas yang bisa kalian lakukan selain berfoto dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata, kalian bisa memanen langsung bunga Calla Lily dengan membayar beberapa NT$ (Tidak mahal kok).

Kami makan siang di restoran sekitar Zhuzihu yang berada di pinggir jalan. Kami memesan nasi tiga porsi, tumis daging, dua sayur tumis, satu porsi sop ayam (disajikan dengan kompor dan kuali besar), serta makanan penutup seperti bakpao tanpa isi. Untuk minuman kalian bisa refil sepuas nya. Dengan menu tersebut, kami membayar sekitar NT$ 1.000.

Uber yang kami naiki tadi menawarkan untuk disewa, mengingat public transportasi disana lumayan lama. Setelah itu, kami mengunjungi Xiaoyoukeng untuk melihat kawah dan pergi menaiki bukit. Selanjutnya kami pergi ke Flower Clock. Saat itu bulan April, di area Flower Clock ada sisa sisa tanaman Sakura yang masih bermekaran.

Mengakhiri perjalanan hari ini, kami pergi ke Shilin Night Market dengan uber sewaan tadi. Harga yang kami bayarkan atas sewa uber NT$ 800. Jika kalian ke taipei, wajib sekali kalian datang ke Shilin Night Market.

Jika kalian mau lihat gambaran perjalanan nya, bisa di check di IG @hikmaimaa
===================================================

https://travelmatemy.blogspot.com/2019/09/assalamualaikum-taiwan-day-1.html
https://travelmatemy.blogspot.com/2020/03/assalamualaikum-taiwan-day-2.html 


Komentar